Smartphone Tech

Trend Poni Pada Smartphone

Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan munculnya produk keluaran terbaru Apple yakni iPhone X yang menjadi perhatian konsumen dan pesaing Smartphone lainnya.

iphone-x-54
sumber :www.cnet.com

Selain tombol home yang menghilang, Layarnya yang fullscreen dan hanya menyisakan Notch pada atas layar menjadi identitas tersendiri untuk Smartphone dari Apple ini.

 

Hal ini bisa menjadi perhatian khusus terutama bagi para pesaing Apple, agar bisa mengikuti trend Smartphone masa kini. Salah satu cara pesaing untuk mengejar trending Smartphone masa kini adalah dengan memaksimalkan ukuran layar dan membuat Notch atau bisa disebut “Poni” , yang membuat para konsumen melirik produk produk pesaing Apple ini.

Berikut Jajaran Smartphone yang siap menyaingi iPhone X :

  1. Asus Zenfone 5

    OLYMPUS DIGITAL CAMERA
    sumber : http://www.hardwarezone.com.sg
  2. LG G7

    lg-g7-hands-on-2
    sumber: http://www.androidcentral.com
  3. Vivo V9

    vivo-v9-first-impressions-main
    sumber : www.bgr.in
  4. OnePlus 6

    https_blueprint-api-production.s3.amazonaws.comuploadscardimage77711672154279-40b3-424b-81a8-b995c1c96fb8
    Sumber : http://www.mashable.com
  5. Huawei P20

gsmarena_021
sumber : http://www.gsmarena.com

Smartphone diatas siap menyaingi iPhone X, dengan ada nya fitur lebih lengkap, dan Smartphone tersebut berbasis Android yang notabene lebih fleksibel dari Smartphone yang berbasis iOS.

Apple sendiri juga memiliki beberapa daya jual yang lebih bagus dibandingkan android, seperti tidak mudah terkena virus, Kegunaan Face ID yang baru diperkenalkan sangat bermanfaat. dan menjadi Trendsetter bagi smartphone lainnya.

Tetapi tetap saja untuk memiliki iPhone X tidaklah murah, butuh merogok kocek yang sangat dalam dibandingkan Smartphone Android yang ber “Poni” lainnya. Dengan harga yang lebih mahal tetapi spesifikasi yang sama, merupakan kelemahan dari Smartphone Apple dibandingkan Smartphone Android.

Tidak ada nya Headphone Jack, merupakan hal konyol yang dilakukan oleh Apple dalam pembuatan iPhone X ini, sungguh disayangkan. Memang, mungkin hal itu merupakan cerminan masa depan yang dibuat oleh Apple, yang menggambarkan semua serba Wireless. Tetapi hal tersebut merupakan salah satu minus point dari iPhone X.

Artikel diatas hanyalah selembar wacana, semua tergantung kepada anda. Sesuaikan budget anda untuk membeli Smartphone. Jika anda memiliki budget berlebih silahkan memilih iPhone X, tetapi jika budget anda masih tidak mencukupi untuk membeli iPhone X, ada pilihan untuk memilih Smartphone Android yang mirip dengan iPhone X, bahkan dengan harga yang lebih murah, anda dapat spesifikasi yang sama, bahkan lebih dari iPhone X. Semua tergantung kepada anda para pembeli.

Anda #TimAndroid atau #TimApple ? silahkan komentar dibawah. Terima kasih

 

Leave a comment